Jual Karya Seni Anda ke Pasar Korporat


Baru-baru ini saya berbicara dengan Natasha Bacca , seorang seniman yang telah berhasil menjual karyanya ke pasar korporat. Dia menciptakan karya seni dengan gambar dan lapisan organik yang mengalir dengan warna-warna menyenangkan yang sempurna untuk jenis aplikasi ini. Karya seninya dapat ditemukan di berbagai koleksi.

Bagaimana dia melakukannya? "Seorang konsultan seni menghubungi saya melalui telepon," Bacca menjelaskan, "Dia telah menemukan situs web saya melalui pencarian internet. Dan dunia saya berkembang! Saya tidak mengenal konsultan seni sebelum menghubungi dia, dan saya juga tidak terlalu memikirkan untuk menjual ke perusahaan. dan pasar perawatan kesehatan. "

 


Baru-baru ini saya berbicara dengan Natasha Bacca , seorang seniman yang telah berhasil menjual karyanya ke pasar korporat. Dia menciptakan karya seni dengan gambar dan lapisan organik yang mengalir dengan warna-warna menyenangkan yang sempurna untuk jenis aplikasi ini. Karya seninya dapat ditemukan di berbagai koleksi.

Bagaimana dia melakukannya? "Seorang konsultan seni menghubungi saya melalui telepon," Bacca menjelaskan, "Dia telah menemukan situs web saya melalui pencarian internet. Dan dunia saya berkembang! Saya tidak mengenal konsultan seni sebelum menghubungi dia, dan saya juga tidak terlalu memikirkan untuk menjual ke perusahaan. dan pasar perawatan kesehatan. "

. 

Konsultan seni dapat menjadi sumber yang sangat baik untuk terhubung dengan pengambil keputusan di pasar korporat (dan mereka biasanya akan mengambil 50% dari penjualan sebagai komisi mereka) tetapi seniman juga dapat menjangkau pembeli potensial secara langsung. Bacca menyarankan Panggilan untuk Masuk sebagai sumber prospek yang baik untuk jenis penjualan ini.

Karya seni Anda harus sesuai dengan pengaturan yang akan dipertimbangkan, dan klien akan sering memilih karya dari situs web Anda - jadi bersiaplah, dengan presentasi seni yang sangat baik di situs web Anda dan bahkan foto "in situ" untuk membantu pemirsa membayangkan karya Anda di ruang mereka sendiri.

Pembeli akan sangat sering memilih pekerjaan yang ada dan melakukan pembelian, kata Bacca. Dia merasa bahwa cetakan pasti lebih populer daripada aslinya karena harganya yang mahal. Dalam karyanya sendiri, gambar dapat diubah secara digital agar sesuai dengan dekorasi ruang tempat karya akan digantung, atau dia dapat menghasilkan ukuran khusus sesuai kebutuhan klien.

"Seorang seniman harus cukup pandai untuk mengubah ukuran gambar minimal, jika tidak lebih jauh (seperti warna, cropping, dll.) Dan mampu memberikan gambar dan cetakan berkualitas tinggi," katanya.

Pembeli ini memiliki lebih dari sekadar penampilan karya seni sebagai perhatian sebelum mereka membeli, dan sebagai seniman Anda harus menyadari hal ini.

Bacca berkata, "Saya menemukan bahwa sebagian besar pembeli tertarik pada karya seni yang tahan lama dan mudah dirawat seperti gambar aslinya. Keselamatan dan kepatuhan ADA juga bisa menjadi perhatian. Terkadang ada juga masalah hukum khusus untuk klien yang berbeda atau negara bagian, yang perlu ditangani. Masalah hukum ini dapat diprediksi seperti pembayaran dan tidak biasa seperti kebutuhan untuk mendapatkan lisensi untuk bekerja di suatu negara bagian sebelum menjalankan proyek. "

Penolakan terhadap penjualan dapat menghentikan semuanya, kecuali jika Anda siap menghadapi pertanyaan tentang pemasangan, pemeliharaan, dll. Jika Anda bekerja dengan konsultan, bahas semuanya dengan hati-hati. Jika tidak, hindari semua keberatan yang Anda bisa dalam presentasi awal Anda kepada klien. Kumpulkan portofolio dan informasi Anda, dan bersiaplah untuk mendiskusikan kekhawatiran dan kebutuhan khusus mereka untuk melanjutkan penjualan.

"Proses penjualan bisa memakan waktu lama," kata Bacca, "Dari minat awal hingga pembelian akhir bisa berbulan-bulan dan terkadang bertahun-tahun."

Jelas, organisasi dan tindak lanjut yang berkelanjutan diperlukan untuk menutup kesepakatan dan membangun hubungan saling percaya dengan klien. Hal ini dapat menyebabkan beberapa kali penjualan berulang untuk artis - dan klien korporat mendaftar sebagai kolektor.

Saran terbaik Bacca untuk seniman yang mempertimbangkan pasar ini adalah, "Bekerjalah dengan konsultan seni jika memungkinkan, setidaknya untuk memulai. Memiliki seseorang yang terbiasa dengan proses untuk membantu Anda adalah nasihat yang baik di bidang apa pun. Selain itu, konsultan seni, seperti galeri, mengambil bagian terbesar dari sisi bisnis penjualan, meninggalkan seniman untuk melakukan yang terbaik - membuat karya seni yang indah. "

Jika Anda berencana untuk menjual secara langsung, dia menyarankan, "Lakukan penelitian Anda. Catatlah karya seni di kantor dokter Anda, bank, restoran, atau tempat umum lainnya. Sebelum mengejar pasar ini, pastikan itu adalah pasar yang tepat untuk Anda dan karya seni Anda. Ada banyak cara untuk menjual karya seni, dan menemukan yang paling cocok untuk Anda itu penting. Pasar korporat adalah pasar yang bagus bagi banyak seniman, tetapi ini adalah bisnis - lengkap dengan karya seni yang spesifik dan berkualitas tinggi, serta faktur , dokumen hukum, proposal, presentasi, instalasi, perekrutan profesional lain, tenggat waktu, dan banyak lagi! "

oleh : Carolyn EdlundJendela baru

Komentar